Informasi Seputar Laga Persija vs Persib

Informasi Seputar Laga Persija vs Persib

Informasi Seputar Laga Persija vs Persib | 1berita.com

1 Berita Olahraga – Pekan keenam Gojek Liga 1 2018 pada akhir pekan nanti akan menyajikan Informasi Seputar Laga Persija vs Persib pertandingan yang sangat bergengsi antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan.

Informasi Seputar Laga Persija vs Persib

Akan tetapi, jelang pertandingan berlangsung tersiar kabar bahwa pihak yang berwenang memberikan restu pertandingan, yakni Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) tidak mengeluarkan surat izin laga Situs Bandar 66 tersebut.

Menurut pihak kepolisian, Informasi Seputar Laga Persija vs Persib berdekatan dengan peringatan Hari Buruh May Day Indonesia yang jatuh setiap 1 Mei. Sehingga pihak keamanan tak ingin mengambil risiko terlalu besar.

Kendati demikian, Macan Kemayoran masih memiliki kesempatan untuk menggelar pertandingan sesuai jadwal. Peluang tersebut adalah menghelat laga di stadion lain sebagai alternatif jika mereka tak bisa menggunakan GBK sebagai kandang kala melawan Maung Bandung.

Oleh karenanya 1 Berita Olahraga coba menyodorkan beberapa stadion alternatif pengganti SUGBK, andai laga Persija Jakarta kontra Persib Bandung tetap berlangsung. Simak ulasannya.

Stadion Sultan Agung

Potret Stadion Sultan Agung Bantul dari ketinggian, Bantul bisa menjadi opsi pertama agar pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung tetap terlaksana di Stadion ini mampu menampung 35 ribu penonton.

Kenapa tempat ini bisa menjadi alternatif? Sebab PSIS Semarang yang berkandang di stadion tersebut akan melakoni laga tandang melawan Perseru Serui.

Lalu PS TIRA yang juga menetap di sana, baru akan memulai pertandingan melawan Bali United. Sehingga Persija Jakarta masih bisa menggunakan Stadion Sultan Agung sebagai opsi.

Stadion Maguwoharjo

Stadion Maguwoharjo, Stadion di Sleman, Yogyakarta juga mampu menjadi opsi Persija Jakarta menggelar pertandingan kontra Persib Bandung. Opsi kedua ini bisa menjadi yang sangat memungkinkan untuk menggelar laga tersebut.

Pasalnya PSS Sleman yang berkandang di sana, baru akan kembali menggunakan stadion tersebut kala menjamu Madura FC di pekan kedua. Stadion yang mampu menampung 31.700 penonton ini bisa menjadi alternatif kedua Persija Jakarta.

Stadion Singaperbangsa

Pintu masuk Stadion Singaperbangsa, Persija Jakarta juga bisa menggelar pertandingan di Stadion Singaperbangsa, Karawang sebagai opsi selanjutnya kala melawan Persib Bandung. Sebab pada awal laga, Persija dengan lantang menyiapkan stadion ini sebagai kandang kedua.

Hal itu diperjelas dengan ungkapan Direktur Utama Persija Jakarta Gede Widiade. Bahkan pihak Macan Kemayoran telah bertemu dengan Bupati Karawang untuk silaturahim.

”Kami juga cari aternatif jika tidak bisa. Kami bertemu dengan Bupati Karawang berkomunikasi soal penggunaan stadion untuk Liga 1 2018,” beber Gede 2017 lalu.

Stadion Manahan

Stadion Manahan Solo, Terakhir ada nama Stadion Manahan, Solo yang bisa menjadi opsi Persija Jakarta menggelar pertandingan. Sebab Persija Jakarta sering menggunakan stadion ini kala terusir dari GBK lantaran tengah direnovasi untuk Asian Games 2018 kala itu.

Apalagi Persija Jakarta memang telah akrab dengan Stadion Manahan, Solo. Sehingga pertandingan kontra Persib kemungkinan masih bisa digelar nanti.

Persis Solo yang bermarkas di sana, akan memulai pertandingan pekan kedua Liga 2 kala menjamu PSPS Riau.