GRAB Lowongan Mitra Pengemudi UBER

GRAB Lowongan Mitra Pengemudi UBER

GRAB Lowongan Mitra Pengemudi UBER

Domino99 OnlineGRAB Lowongan Ojek Online UBER 8 April, Hari Terakhir Aplikasi GRAB Lowongan Mitra Pengemudi UBER Aktif di Indonesia Ini menjadi salah satu dampak dari akuisisi Grab terhadap bisnis Uber di Asia Tenggara yang diumumkan pada 26 Maret lalu.

GRAB Lowongan Mitra Pengemudi UBER

Ketika kamu membuka Aplikasi Poker V – GRAB Lowongan Mitra Pengemudi UBER beberapa hari belakangan, maka kamu bakal melihat pemberitahuan jika layanan transportasi Uber dialihkan ke aplikasi Grab mulai 8 April. Para pengguna Uber pun diimbau untuk mengunduh aplikasi Grab.

“Kami ingin mengingatkan bahwa layanan transportasi bahwa layanan transportasi Uber akan segera beralih ke Aplikasi Domino 99 – Grab pada tanggal 8 April 2018. Unduh aplikasi Grab dan masukkan kode promo ‘GRAB4W’ untuk layanan GrabCar dan kode promo ‘GRAB2W’ untuk layanan GrabBike untuk mendapatkan promo perkenalan dari Grab,” tulis Uber, dalam pemberitahuan tersebut.

Dengan begitu, maka para mitra pengemudi Uber, baik UberMotor, UberX, maupun UberXL di Indonesia harus berpindah menjadi mitra pengemudi Grab. Selang hampir dua pekan setelah pengumuman akuisisi, mitra pengemudi Uber sudah mulai mendaftarkan diri di platform Grab.

“Saat ini jumlah mitra Uber yang sudah mendapatkan akses ada 75 persen, mereka sudah tergabung di platform Grab. Selebihnya, kami terus mendorong para mitra pengemudi Uber yang lain untuk bergabung dengan Grab,” ujar Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia, dalam jumpa pers di Gedung Lippo Kuningan, Jakarta, Jumat (6/4).

Mulai Senin (9/4), Uber di Indonesia hanya tinggal kenangan. Aplikasinya tidak akan aktif lagi pada tanggal tersebut.

Oleh karena itu, ratusan pengemudi UberMotor berbondong-bondong melakukan konvoi keliling Jakarta mengenakan jaket kebanggaannya berwana hitam-oranye sebagai aksi kebersamaan terakhir pada Sabtu (7/4).

Seperti yang terlihat pada foto yang diunggah akun Instagram @ http://bit.do/pokerv, para pengemudi UberMotor yang telah berjasa mengantar para penumpangnya sangat khidmat melakukan iring-iringan di hari-hari terakhir mereka beroperasi dengan membawa nama Uber.

“Konvoi terakhir Uber. Terima kasih Uber untuk jasa-jasamu,” tulis Instagram @ http://bit.do/pokerv

GAME POKER V

GRAB Kuasai Transportasi Online di Asia Tenggara

Atas pembelian bisnis GRAB Lowongan Mitra Pengemudi UBER di Asia Tenggara yang dilakukan oleh Grab, maka Grab akan mengambil alih seluruh operasional dan aset-aset Uber di Kamboja, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam.

CEO Uber saat ini, Dara Khosrowshahi, bergabung dalam jajaran dewan direksi Grab, sebagai salah satu hasil dari kesepakatan tersebut.

Grab mengungkapkan ada beberapa fokus perluasan bisnis yang ingin mereka lakukan pasca akuisisi, di antaranya adalah ekspansi layanan di GRAB Lowongan Mitra Pengemudi UBER, mulai dari GrabFood, GrabExpress, dan memperkenalkan layanan keuangan Grab Financial.

Dengan begitu, Grab untuk saat ini semakin menguasai bisnis transportasi online di Asia Tenggara, meskipun di Indonesia mereka bertarung keras dengan jagoan lokal Go-Jek. Kabarnya, Go-Jek juga sedang berencana untuk melakukan ekspansi layanan ke negara lain di Asia Tenggara.

GAME POKER V

Pertarungan Grab dan Go-Jek Setelah Ini

Akuisisi GRAB Lowongan Mitra Pengemudi UBER di Asia Tenggara kerap disebut sebagai aksi korporasi internet terbesar di kawasan ini. Namun, sebelum kesepakatan terjadi, Uber sempat melirik kompetitor Grab.

Kabar Uber mengundurkan diri dari Asia Tenggara sudah terendus cukup lama dan pada akhirnya terbukti benar setelah mereka menjual bisnisnya ke Grab. Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia, mengatakan ada cerita sebelum kesepakatan dengan Uber terjadi.

“Pada saat Uber mempertimbangkan bisnisnya di Asia Tenggara, Uber juga mempertimbangkan kompetitor lain, tapi pilihan jatuh pada Grab,” kata Ridzki usai menggelar jumpa pers di kantornya di Lippo Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (6/4).

Sulit untuk tidak menyimpulkan kompetitor yang dimaksud oleh Ridzki tadi adalah Gojek. Sebab secara valuasi dan ukuran armada, hanya Gojek yang sanggup mengimbangi Grab. Meski Gojek masih bermain di kampung halaman, mereka sudah diperhitungkan sebagai perusahaan internet berstatus unicorn.

“Secara tidak langsung pengakuan juga bahwa Grab adalah satu-satunya perusahaan teknologi di Asia Tenggara yang sanggup baik secara akses, teknologi, sumber daya manusia, dan R&D memberi layanan terbaik bagi pelanggan Uber saat ini,” imbuhnya.

Total pendanaan yang Gojek terima sejauh ini mencapai US$2,1 miliar dari sejumlah investor mulai dari Astra, Blibli, Sequoia, Rakuten, Google, hingga Tencent. Sementara Grab sudah mengumpulkan dana hingga US$4,1 miliar dari investor-investor semacam Emtek, 500 Startups, Honda, Toyota, Didi Chuxing, hingga SoftBank.

Ridzki tidak merisaukan kabar rencana Gojek melebarkan operasionalnya ke beberapa Asia Tenggara lain. Ia percaya Grab punya jam terbang lebih baik dalam menggarap pasar regional yang sudah hampir enam tahun mereka lakukan.

Selepas kepergian Uber dari pasar Asia Tenggara, otomatis pesaing utama Grab menyisakan Gojek.

Namun, kabar lain menyebut bahwa GRAB Lowongan Mitra Pengemudi UBER penggabungan Grab dan Uber ini didorong oleh investor kedua layanan ride sharing tersebut, Softbank.

Sebelumnya, Uber juga menjual bisnis ride-sharing miliknya di China kepada Didi Chuxing. Lagi-lagi, Softbank adalah salah satu investor utama Didi.